KEGIATAN PERJUSA PRAMUKA PL BERNARDUS

KEGIATAN PERJUSA PRAMUKA PL BERNARDUS


         
Pada tanggal 26 – 27 Agustus 2016, SMA PL mengadakan kegiatan perjusa di lapangan tanah Sekolah Pangudi Luhur Bernardus kegiatan ini wajib diselenggarakan oleh seluruh siswa – siswi kelas 10 dan 11, beberapa guru dan siswa – siswi kelas 12 yang menjabat sebagai dewan ambalan.
         
Menurut pendapat kak Lidia, perjusa kali ini diadakan dengan tujuan agar peserta lebih mandiri, adanya kerjasama tanpa senioritas, melatih keberanian dan survival, mempunyai kepekaan sosial dan merasakan apa yang tidak kita dapat di rumah serta memiliki rasa tanggung jawab. Menurut kak Lidia, kemah dilakukan pada hari tersebut dengan tujuan mencari waktu luang dari para peserta dan tidak mengganggu aktivitas kelas 12 yang menjabat sebagai ambalan, “kegiatan perjusa dilakukan di sekolah karena hanya sebagai latihan karena akan ada kegiatan kemah di luar untuk pramuka, namun tidak untuk semua,” kata kak Lidia.

         
“Seru, menarik, dan belajar untuk survive,” itulah kesan yang didapat oleh Andreas, kemah dari kelas 10. Menurut Andreas perjusa ini mengajarkannnya untuk lebih mandiri, lain halnya dengan Nicholas, peserta kemah kelas 11. Menurutnya, kemah kali ini, selain membuat lebih mandiri, dia merasa lebih tahu cara untuk survive dan menambah pengalaman agar lebih berani dan tidak egois. “Biasa aja sih, tapi seru saat jerit malam. Ambalan yang nakut – nakutin ini bikin deg – deg-an. Intinya keseluruhan suka, seru!” kata Nicho.

Comments

Popular posts from this blog

[Puisi] Penari

[Puisi] KATA LIDAH