Wajah PL

Wajah PL

BR. MARNO


          Br.Marno adalah kepala sekolah SMA PL Bernardus  yang sekaligus menjabat sebagai kordinator di sekolah ini. Beliau  dipindah tugaskan ke sekolah ini sejak tanggal 1 Juli 2015. Baginya sekolah ini adalah sebuah tantangan baru. Di sekolah sebelumnya, beliau hanya menjabat sebagai kepala sekolah dalam satu unit. Sedangkan di sekolah ini beliau menjabat sebagai kepala sekolah SMA  sekaligus kordinator semua unit. Menurutnya, karakter murid di sekolah ini sudah cukup baik yaitu, sopan, pengertian, dan mudah diajak berpikir. Contoh program yang beliau jalankan saat ini bagi para guru adalah professional development  yang ditujukan bagi guru SMA, program ini bekerja sama dengan Universitas BINUS. Tidak hanya itu, beliau juga menyediakan program bahasa inggris untuk guru TK, SD, dan SMP.

         Dalam era yang modern ini, murid PL sudah semakin maju dalam teknologi. Oleh karena itu, beliau berpesan kepada muridnya untuk mau membuka diri dan menggunakan teknologi yang ada untuk kegiatan atau hal yang positif dan bermanfaat. Lalu bagaimana dengan murid yang sedang memiliki hubungan asmara? Sejujurnya beliau tidak setuju dengan adanya pacaran, karena menurutnya pacaran adalah langkah persiapan untuk menikah.        Tidak hanya itu, pacaran juga dapat membatasi pertemanan dan baginya murid seumuran kami belum mengerti makna cinta yang sebenarnya yaitu pengorbanan dan pengertian. Dengan pacaran kita sulit untuk mengontrol emosi, serta mengganggu proses pembelajaran, sehingga hasil yang diberikan pun tidak maksimal. Itulah anggapan Bruder bagi murid yang memiliki hubungan asmara.


          “Luar biasa hebat” itulah 3 kata yang diberikan beliau bagi sekolah ini. Kesan yang beliau dapatkan dari sekolah ini adalah sekolah yang baik untuk mengembangkan diri dikarenakan kondisi yang mendukung, lingkungannya kondusif, serta tempat yang disediakan pun cukup leluasa untuk kegiatan pembelajaran. Tidak hanya kesan yang diberikan, namun Bruder juga berpesan bagi muridnya untuk menggunakan fasilitas yang ada semaksimal mungkin dan menjaga nama baik sekolah.

Comments

Popular posts from this blog

[Puisi] Penari

[Puisi] KATA LIDAH

KEGIATAN PERJUSA PRAMUKA PL BERNARDUS